Rabu, 29 Agustus 2012

Membuat Tombol Shortcut pada MS.Word

Postingan kali ini akan memberikan tips untuk membuat tombol shortcut keyboard pada MS Word. Sebelum membaca tips ini, mungkin Anda hanya menggunakan tombol shortcut standar yang diberikan aplikasi MS Word. Sebenarnya Anda dapat membuat kombinasi tombol shortcut sendiri untuk memudahkan pekerjaan Anda di MS Word.
Jika Anda bukan seorang yang mahir dalam menggunakan MS Word, mungkin saja Anda akan membutuhkan waktu yang lama dalam menyelesaikan satu pekerjaan di MS Word. Dengan tombol shortcut, maka Anda dapat lebih cepat dalam bekerja di MS Word tanpa harus memindah-mindahkan tangan Anda dari keyboard kepada mouse. Anda dapat membuat tombol shotcut keyboard sendiri untuk setiap perintah MS Word. Sebagai contoh, jika Anda sering menggunakan fitur Word Count maka Anda bisa membuat kombinasi tombol seperti Alt+Z untuk menjalankan perintah Word Count.
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat tombol shortcut untuk perintah MS Word yang Anda inginkan:
Pertama-tama klik tombol Start, kemudian Program lalu klik Microsoft Word untuk menjalankan aplikasi MS Word.
run-word
Sekarang Anda klik menu Tools dan klik pilihan Customize.
customize
Muncul kotak dialog dengan judul Customize, lalu klik pada tombol “Keyboard…“.
kombinasi shortcut 
keyboard
Kemudian akan muncul lagi kotak dialog dengan judul Customize Keyboard, daftar dari semua kategori akan muncul pada bagian kiri kotak dialog. Anda klik salah satu kategori yang berisi perintah yang Anda inginkan untuk dibuat tombol shortcut.
Pilih perintah yang ingin Anda buat kombinasi keyboardnya pada bagian kanan kotak dialog customize keyboard dan klik tombol yang Anda ingin buat shortcutnya.
Tips MS Word
Sekarang klik tombol Assign untuk mengakhiri proses pembuatan tombol kombinasi shortcut, kemudian tutup kotak dialog.
Tips shorcut 
keyboard ms word
Nah, apabila kemudian Anda menggunakan MS Word, gunakan tombol kombinasi shortcut yang telah Anda buat agar pekerjaan Anda menjadi lebih cepat selesai.


sumber : http://up-ayu-9b.blogspot.com/2011/02/viii-membuat-tombol-shortcut-pada.html

0 komentar:

Posting Komentar